sponsor

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Tube

Seputar Jember

Nada 107.8 FM

STAIN Jember

STAIN Jember

Seputar Jember

NADA 107.8 FM

» » » STAIN Jember Go International; Teken MoU dengan salah satu Universitas di Sudan

HUMAS-Sejalan dengan ikhtiar untuk segera melakukan peralihan status menuju Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember terus berbenah, kali ini untuk pengembangan lembaga hingga tingkat internasional, Rabo (28/09) membangun kerja sama dengan Universty Of Holy Quran And Islamic Science State Of Sudan dalam bentuk penanda tanganan Momorendum Of Understanding (MoU).


Nota kesepahaman yang diteken langsung oleh Ketua STAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM, dan Rector University of Holy Quran and Islamic Sciences


Of Sudan Prof. Dr. Ibrahem Norein Ibrahem ini mengatur ragam kerjasama pengembangan akademis yang bisa dimanfaatkan oleh keduabelah pihak, Diantaranya memberi kesempatan studi lanjut bagi mahasiswa dan dosen di masing-masing kampus yang bersangkutan, melakukan penelitian bersama, melakukan pertukaran guru besar dan peneliti, serta melakukan pertukaran informasi dan publikasi masing-masing perguruan tinggi.


“Kami minta para dosen dan mahasiswa STAIN Jember bisa mempersiapkan dengan baik prestasi akdemiknya, sehingga bisa mendapatkan kesempatan studi ataupun melakukan penelitian di Universitas Of Holy Quran And Islamic Science yang berada di negara Sudan” Harap Babun usai membubuhkan tanda tangan MoU.


Sebagai tindak lanjutnya, STAIN Jember dalam waktu dekat ini akan memberangkat beberapa dosen melakukan riset di Sudan, rencana ini agar cepat terealisasi pihaknya melalui devisi kerjasama luar negeri STAIN Jember akan membuat petunjuk pelaksanaan yang jelas,” Tambahnya.


Menanggapi harapan itu Rector University of Holy Quran and Islamic Sciences Of Sudan Prof. Dr. Ibrahem Norein Ibrahem melalui pendampingnya Dr. M. Shohib Rifai langsung memberi apresiasi yang sangat positif, Menurutnya Rector Ibrahem akan segera melakukan tindak lanjut yang lebih nyata lagi menyambut kerjasama ini, termasuk rencana STAIN Jember akan melakukan riset di Sudan dalam waktu dekat ini,” Jelasnya.


Bisa diketahui Nota kesepahaman antara STAIN Jember dengan University of Holy Quran and Islamic Sciences Of Sudan ini akan berakhir pada tahun 2017 mendatang, selama masa MoU kedua pihak bisa memanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk pengembangan pendidikan di masing-masing perguruan tinggi.


Sementara, selama penanda tanganan MoU berlangsung, Rector University of Holy Quran and Islamic Sciences Of Sudan Prof. Dr. Ibrahem Norein Ibrahem didampingi oleh alumnusnya asal gresik indonesia Dr. M. Shohib Rifai, sedangkan Ketua STAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM didampingi oleh Devisi Kerjasama Luar Negeri Moh. Imam Machfudi, M.Pd dan Bambang Irawan, M.Pd. (Minan Jauhari/Roni/HUMAS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply