sponsor

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Tube

Seputar Jember

Nada 107.8 FM

STAIN Jember

STAIN Jember

Seputar Jember

NADA 107.8 FM

» » » Delegasikan Mahasiswa Ikuti Kemah Pendidikan Islam di Batam

Humas-Menyambut pelaksanaan perkemahan wirakarya XI gerakan Pramuka PTAI se-Indonesia yang akan digelar di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam pada 2-8 Juli 2012 mendatang, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember delegasikan sedikitnya 16 Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan pramuka gugus ki bagus pangalasan dan retno arum pangkalan STAIN Jember.

Mahasiswa STAIN Jember yang didelegasikan dalam kegiatan perkemahan ini akan dipimpin oleh Ketua Dewan Racana Terpilih Ahmad Syaiful Rijal, mereka juga akan didampingi oleh beberapa pembina yang sudah ditugaskan selama perkemahan berlangsung.
Perlu diketahui, perkemahan ini merupakan gabungan antara Perkemahan Pramuka Santri Nusantara dan Perkemahan Mahasiswa Wira Karya, meski demikian masing-masing agenda kegiatannya akan disesuaikan dengan tingkatan masing-masing.
“Para kontingen yang akan mewakili kampus STAIN Jember dalam kegiatan kepramukaan di Batam ini bertanggung jawab penuh menjaga nama baik almamater, karenanya dalam kesehariannya di arena perkemahan kontingen harus memiliki sikap religius, memiliki integritas sebagaimana cerminan dalam visi almamater STAIN Jember,” Ungkap Ketua STAIN Jember, Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.Pd saat memberikan kata sambutannya dalam pelepasan kontingan di ruang Madya Lt II, Jum’at (29/06).
Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.Pd, juga menegaskan kepada kontingen agar selalu optimis dengan almamater yang dimilikinya, karenanya kontingen harus bekerja keras sehingga bisa menunjukkan prestasinya, selain itu kegiatan kepramukaan ini juga bisa digunakan sebagai media untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya sehingga bisa menjadi reverensi dalam memajukan pramuka STAIN Jember kedepannya” Tambahnya.
Sementara, mendasarkan pada data release dari berbagai media menyebutkan kegiatan perkemahan berskala nasional ini rencananya akan akan dilaksanakan di Lapangan Engku Putri pada 3 Juli yang akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Drs. Suryadharma Ali Msi.
Dikabarkan juga pada acara pembukaan perkemahan ini, rencana akan dilakukan kegiatan membuat rekor MURI untuk kirab gurindam 12 dengan deretan huruf terpanjang, dalam praktiknya saat dilaksanakan kegiatan akan berdiri 4.339 santri masing-masing membawa 1 papan bertuliskan 1 huruf. (Minan Jauhari/Roni/Humas)
 
 
 
 
 
 
 Source: http://www.stain-jember.ac.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply